Rabu, 06 Maret 2013

SASEKA




SASEKA itu Sanggar Seni Kimia Analisis. ehhmm,, disini nih tempat gue belajar banyak hal, mau itu dari organisasinya, kekeluargaan, kerjasama serta profesionalitas.
SASEKA merupakan sanggar seni yang berlokasi di Akademi Kimia Analisis Bogor,Jawa Barat.
Namanya juga sanggar seni ya pastinya semua tentang seni dong, musik, rupa dan sastra. Di musiknya bisa dari akustik,tradisional, modern bahkan kontemporer ada lhooo dan andalannya nih grup angklung. Keren banget deh angklung saseka tuh. Udah berasa orkestra gitu.. Di sastranya kita ada teater, nama teaternya teater cawan, lebih ke surealis juga alirannya. Selain itu kita juga sering nampilin parodi, dan lain-lain. Kalo tentang rupa, beuh jangan ditanya, semua dekoran pasti berhubungan sama rupa dong, dan yang pasti semuanya keren-keren. Kita sering ikut nampil di acara-acara luar lho, baik itu ada perlombaan, ngisi acara ataupun ikut parade (kalau di bogor namanya parade teater kampus).
Walaupun kami berbentuk sanggar, tapi kami tetap membagi saseka itu 50% belajar seni dan 50% organisasi. Banyak proker-proker yang kami lakuin, hampir setiap proker yang kami lakuin, maksimal dan abis-abisan banget, mulai dari dekoran, penampilan,, beuuhhh dijamin pada ga nyesel deh kalo udah pada nonton kami. Ini gak luput dari hasil kerja keras latihan kami yang bisa sampai tengah malam karena kami harus bisa membagi waktu dengan jam kuliah kami masing-masing. Dan dalam latihan apapun, kami otodidak lhoo, pelatihnya, yaa anak-anak saseka juga :D
Di organisasinya, jempolan banget deh. Apalagi masalah kepengurusan dan penyeleksian kepengurusan baru. Total abis. Dan mereka-mereka yang akhirnya bisa bergabung dengan kami di SASEKA, pasti gak akan pernah nyesel. 

Ininih sedikit foto-foto kegiatan kita kita.







 
oiyaa, kita juga sering ngadain event perlombaan buat anak SMP - SMA lhoo, baik di musik, rupa, dan teaternyaaa.........

So, buat kalian-kalian yang suka banget seni dan lain-lain, yuukk pantengin terus penampilan-penampilan kami,, bakalan ada infonya kok. atau bisa follow @_saseka biar bisa tau update-an terbaru aktivitas saseka. :))
SALAM SASEKA "WASSALAMUALAIKUM WAROHMATULLAHI WABAROKATU wiiwwwww"

4 komentar:

  1. saya suka postingan yang ini...sangat 1ndONEsia...semoga langkah yang baik ini selalu dijaga dan dikembangkan....tetap berkarya dan berbagi ya...

    BalasHapus
  2. hehee, makasih pak. kami semua juga masih perlu banyak belajar. Kapan-kapan bisa mungkin pak nonton kalo lagi ada acara di bogor hhehheee

    BalasHapus
  3. Keren banget itu teaternya,kak. Kalau di SMA masih diatur sama guru-guru dan pelatih jadi kita gak bisa kreatif. Kalo mahasiswa kayaknya lebih seru deh, mandiri :)

    BalasHapus
  4. Iya makasih. Wah sebenarnya kalo kamu bisa ngasih saran dan ide kreatif ke guru-guru dan pelatih bisa kok, mereka pasti bisa nerima ide-ide briliant kalian apalagi itu bisa jadi inovasi baru buat teaternya :)

    BalasHapus